Sabtu, 30 Mei 2015

Winter Tears : Main Character

Setelah bicara tentang sinopsis, sekarang saatnya membahas tentang karakter dalam novel ini. Well, harus diakui jika 3 karakter utama dalam Novel ini yaitu kedua tokoh utama dan tokoh antagonis utama BUKAN MILIK SAYA SENDIRI melainkan saya meminjamnya dari sebuah serial wuxia Fantasy Populer yaitu Chinese Paladin 3 : Jing Tian dan Xue Jian. Kenapa? Karena selain saya sangat menyukai karakter mereka di film tersebut, saya berpikir bahwa nama mereka sangat cocok dan sesuai dengan tema Novel ini, yaitu Winter... Tapi tenang saja, saya sudah menuliskan di DISCLAIMER bahwa ketiga karakter tersebut BUKANLAH MILIK SAYA dan saya hanya meminjamnnya, jadi gak mungkin donk ya produser serial tersebut menuntut saya, kan saya udah ngaku tuh hehehe =)

“Winter Tears : Main Character”





Seperti yang saya bilang diatas, kedua karakter utama “Winter Tears” yaitu Xue Jian dan Jing Tian adalah nama karakter yang saya pinjam dari Chinese Paladin 3 yang sangat sukses mencetak rating tinggi di China sana tahun 2009 lalu.

Ada 2 alasan UTAMA saya meminjam nama karakter ini untuk novel saya :
1.Karena saya sangat menyukai karakter Tang Xue Jian dan Jing Tian dalam Chinese Paladin 3.
Jing Tian (景天) yang berarti Scenery Of Sky (Pemandangan Langit) dimana Jing () adalah Scenery dan Tian () adalah Langit, adalah karakter yang ceria, baik hati, setia, dan lucu selalu bisa membuat suasana ceria dimanapun mereka berada dan dalam situasi apapun, karakternya yang humoris sukses membuat saya ngefans ma Hu Ge yang memerankan karakter tersebut. Walau Jing Tian dalam serial adalah seorang pria yang mata duitan dan suka berjudi, tapi akhirnya dia berubah menjadi seorang Pahlawan yang menyelamatkan umat manusia. Nobody Perfect kan? Suka berjudi dan mata duitan adalah kelemahan Jing Tian dalam serial.




Jing Tian dalam Novel bernama lengkap :
Yu Jing Tian (雨晴天)
Namanya berarti “Setelah Hujan akan ada Hari Yang Cerah”, 
di mana Jing Tian (晴天) berarti “Sunny Day/Hari Yang Cerah” dan Yu () berarti “Hujan”.
21 tahun. Mahasiswa Semester 5 Shanghai Theater Academy. 
Tampan, kaya, pintar dan ceria. 
Menguasai banyak alat music juga memiliki suara yang indah. 
Cinta pertama Xue Jian.


Jing Tian dalam novel saya bukanlah seorang pria yang mata duitan dan suka berjudi, saya hanya mengambil karakternya yang ceria, lucu, baik hati dan setia, tapi tentu saja Jing Tian dalam novel TAK SAMA seperti Jing Tian dalam serialnya. Saya pun menambahkan marga Yu () yang berarti “Hujan” sebagai marga Jing Tian dalam Novel. Nama mereka memiliki pelafalan yang sama tapi memiliki tulisan dan arti yang berbeda. Saya pun membayangkan Hu Ge (pemeran Jing Tian di CP3) saat menulis novel ini hehehe =)

Sedang untuk Xue Jian, Xue Jian dalam Chinese Paladin 3 adalah karakter Nona Besar yang ceria, manja, galak terhadap Jing Tian tapi sangat berbakti pada Kakeknya dan sangat baik pada pelayannya. Untuk nama Xue Jian, mereka memiliki arti yang sama baik novel maupun serialnya.


  Xue Jian dalam Novel bernama lengkap :
 Li/Yang Xue Jian (/)
Namanya berarti “Melihat Salju’ di mana Xue () adalah “Salju” dan Jian () berarti “Melihat”.
18 tahun. Mahasiswa Semester 1 Shanghai Theater Academy. 
Cantik tapi sangat dingin. Menguasai piano.
Cinta pertama Jing Tian.


Tapi Xue Jian dalam novel bukanlah Nona Besar yang manja, melainkan seorang gadis malang yang dicampakkan oleh ayah kandungnya dan sejak kecil memiliki masa kecil yang menyedihkan. Hal inilah yang membuat Xue Jian menjadi gadis yang dingin dan tertutup. Ide awal “Winter Tears” ini adalah karena saya melihat arti nama Xue Jian sangat cocok dan sesuai dengan kisah bertema Musim Dingin yang identik dengan salju dimana arti nama Xue Jian () berarti “Melihat Salju”. Karena nama itulah akhirnya saya memutuskan untuk memilih tema “Musim Dingin alias Salju” untuk novel kali ini. Saya pun membayangkan Yang Mi (Pemeran Tang Xue Jian di CP3) saat menulis novel ini.

2.Kisah cinta Jing Tian dan Xue Jian dalam Chinese Paladin 3 berakhir menyedihkan.
Jing Tian menukarkan nyawanya untuk menghidupkan semua orang yang tewas karena dibunuh oleh Evil Sword Immortal dimana dalam daftar orang-orang yang tewas itu ada kekasihnya – Xue Jian yang juga ikut meninggal. Such a Great Hero right? Demi menghidupkan kembali kekasihnya dan semua orang yang terbunuh, Jing Tian menukarkan nyawanya sendiri. Dia hanya memiliki waktu beberapa saat bersama Xue Jian, kekasihnya sebelumnya akhirnya dia harus mati untuk menggantikan orang-orang yang sebelumnya sudah meninggal. “Katakan dimana letak Surga itu? Biar kugantikan tempatmu denganku”, mungkin seperti itulah istilahnya hiks T___T

Tak terima dengan ending yang ngenes seperti itu, akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri kisah Jing Tian dan Xue Jian versi saya sebagai “balas dendam” karena endingnya yang bikin nyesek. Well, jadilah novel “Winter Tears” ini akhirnya hehehe =) Mirip-mirip model Fanfiction gitu deh, gak trima dengan endingnya yang nyesek akhirnya bikin cerita sendiri hehehe =)

Antagonis Utama :
Lalu karakter lain yang saya pinjam adalah karakter dalam “Return Of The Condor Heroes” yaitu Xiao Long Ni. Karena tak suka dengan karakternya yang egois, mau menang sendiri dan TAK PEDULI PADA NASIB JUTAAN RAKYAT China yang terjajah dan malah memilih hidup menyepi ma kekasihnya dalam kuburan kuno, membuat saya benci setengah hidup ma karakter satu ini. Lebih benci lagi karena karakter yang terlihat begitu egois justru malah dipuja bagai Dewa di Indonesia. Hadeh T___T Gara-gara dia dan Yoko yang gak mau bantuin Kwee Cheng (Guo Jing) itulah yang membuat Kwee Cheng (Guo Jing) sekeluarga mati berjamaah saat mempertahankan benteng Xiang Yang.

Benci ma Xiao Long Ni so saya pinjam namanya sebagai karakter antagonis yang manja, sombong, egois, mau menang sendiri, licik dan penuh siasat, dia selalu mencari cara untuk memisahkan hubungan Jing Tian dan Xue Jian. Saudara tiri Xue Jian yang teramat membencinya. Tapi akhirnya dia berakhir mengenaskan karena kejahatannya sendiri hehehe =)


Xiao Long dalam Novel bernama lengkap :
Li Xiao Long ()
Namanya berarti “Naga Kecil”, di mana Xiao () berarti “Kecil” dan Long () berarti “Naga”.
18 tahun. Mahasiswa semester 1 Shanghai Theater Academy.
Saudara tiri Xue Jian. Putri Ayah Xue Jian dari selingkuhannya.
Manja, sombong, dan penuh siasat.
Menghancurkan hidup Xue Jian dan menikah dengan Jing Tian adalah tujuan hidupnya.


So, inilah para karakter utama dalam "Winter Tears". Maaf untuk yang merasa fansnya Xiao Long Ni, ini HANYA FIKSI BELAKA so gak perlu diambil hati hehehe =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar