Sabtu, 04 November 2017

Miss Russia 2017 : Polina Popova, Boneka Barbie dari Russia



Mendekati akhir tahun, sudah menjadi tradisi umum bagi semua kontes kecantikan dunia alias Beauty Pageants untuk menggelar acara tahunan mereka. Mungkin anda baru mengetahui ini, tapi selain seorang Kpopers, aku juga seorang penggemar Beauty Pageants. Namun walaupun begitu, baru kali ini aku benar-benar mengidolakan seorang kandidat Kontes Ratu Kecantikan dunia. Kenapa? Karena di mataku, selain Miss World 2008 - Ksenia Shukinova, hanya dialah yang paling sesuai dengan definisi kata “Ratu Kecantikan” yang sebenarnya.

Polina Popova, Miss Russia 2017 sangat cocok dengan penggambaran definisi “Cantik” yang selama ini tertanam dalam benakku sebagai seorang wanita yang tumbuh besar dengan Disney Princess (Cinderella, Beauty and the beast, The Sleeping Beauty dll) dan film animasi Barbie. Bagiku, di mataku, definisi “cantik” adalah seorang gadis yang bertubuh tinggi, berkulit putih, berambut pirang dan bermata biru, seorang gadis yang mirip boneka Barbie dan karakter Putri Cinderella dalam serial kartun Disney. Dan Polina Popova memiliki semua kriteria itu.

“Miss Russia 2017 : Polina Popova, Boneka Barbie dari Russia”






Polina Alexeyevna Popova (Russian: Полина Алексеевна Попова, born 1 June 1995) adalah seorang gadis cantik yang bertubuh tinggi, berkulit putih, berambut pirang dan bermata biru. Dengan penampilannya yang begitu sempurna, membuat Polina Popova memang pantas disebut “Boneka Barbie” dari Russia.



Polina Popova adalah seorang model dari Russia dan pemenang kontes Ratu Kecantikan Miss Russia 2017. Sebagai pemenang Miss Russia 2017, Polina Popova berhak mendapatkan kesempatan untuk mewakili negaranya di ajang kontes Kecantikan dunia yaitu Miss World 2017. 

 

Sebenarnya Polina berhak mengikuti dua kontes kecantikan dunia yaitu Miss World dan Miss Universe bila saja waktu karantina kedua beauty pageants tersebut tidak berdekatan, namun karena tahun ini waktunya hampir bersamaan yaitu Final Miss World pada tanggal 18 November 2017 dan Final Miss Universe pada tanggal 25 November 2017 yang hanya berselang seminggu saja, maka sama seperti Ksenia Shukinova, Polina Popova memilih mengikuti kontes kecantikan Miss World 2017.

 
Profile : 
Full Name : Polina Alexeyevna Popova (Russian: Полина Алексеевна Попова) 
Also Known As : Polina Popova 
Born : Yekaterinburg, Russia, 1 June 1995 
Height : 180 cm (5 kaki 11 inchi) 
Hair Color : Blonde 
Eye Color : Blue Eyes 
Education : Moscow State University 
Fluenty Speaks : Russia, English, and mandarin 
Profesion : Student and model (Now Miss Russia 2017) 
Titleholder : Miss Russia 2017 (WINNER) 
Major Competition : 
Miss Russia 2017 
Miss World 2017



Polina Popova lahir di Yekaterinburg, Russia. Awalnya si pirang cantik ini berprofesi sebagai seorang model sebelum akhirnya dia memenangkan kontes Ratu Kecantikan Miss Russia 2017. Polina Popova pernah tinggal di China selama 2 tahun lamanya, itulah sebabnya Polina sangat fasih berbahasa inggris dan juga Mandarin. Gadis cantik berusia 22 tahun ini sekarang sedang menempuh pendidikan di Moscow State University. Polina Popova memiliki cita-cita menjadi seorang jurnalis.


Miss Russia 2017 
Dalam kontes kecantikan Miss Russia 2017, Polina Popova mewakili daerah Sverdlovsk Oblast, walaupun faktanya Polina lahir di Yekaterinburg. Miss Russia 2017 adalah kontes kecantikan pertama yang diikutinya. Dan akhirnya dalam kontes kecantikan Miss Russia 2017 tersebut, Polina Popova keluar sebagai pemenang dan berhak menyandang gelar “Miss Russia 2017” serta berhak mewakili Russia di ajang kontes kecantikan dunia yaitu Miss World dan Miss Universe. 


Namun karena waktu karantina yang hampir bersamaan maka sama seperti Ksenia Shukinova, Polina pun juga lebih memilih mengikuti Miss World 2017. Menurut informasi, Final Miss World diadakan pada tanggal 18 November 2017 dan Final Miss Universe diadakan pada tanggal 25 November 2017.

  

Polina Popova tak hanya berhasil memenangkan Mahkota indah termahal di dunia senilai 1 juta dollar yang menjadi impian semua gadis di Russia, Polina juga berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 3 Juta Rubels, sebuah mobil Hyundai Solaris, berbagai perhiasan cantik dari emas putih, gaun-gaun yang indah dan mahal, tinggal di apartment kelas atas di Kota Moskow, berbagai fasilitas kelas 1 dan juga beasiswa untuk menempuh pendidikan di berbagai Universitas di Dunia. Polina bisa memilih untuk meneruskan kuliahnya di Universitas manapun yang dia inginkan, termasuk Harvard University jika dia memang menginginkannya.



 

Polina Popova adalah pemenang Miss Russia berambut pirang dan bermata biru setelah Ksenia Shukinova di tahun 2007. Yang mana setahun kemudian, Ksenia Shukinova sukses memenangkan Gelar Miss World 2008. Artinya setelah 10 tahun berlalu, Russia baru kembali memiliki pemenang berambut pirang dan bermata biru. Dengan berbekal kesamaan dengan Ksenia Shukinova, semoga Polina Popova juga dapat mengikuti jejak Ksenia Shukinova dan membawa pulang mahkota Miss World 2017, amin.




Miss World 2017 
Ketika artikel ini diposting, Polina Popova saat ini tengah menjalani karantina Miss World 2017. Dalam foto-foto yang beredar di dunia maya, Polina terlihat sangat akrab dengan hampir semua kontestan, melihat bahwa dia selalu tampak berfoto dengan para kontestan dari berbagai negara, tak hanya yang itu-itu saja. 





Hal ini membuktikan bahwa Polina adalah sosok yang ramah, bersahabat, rendah hati, baik dan mampu bersosialisasi serta bergaul dengan siapa saja, dari berbagai negara dan dari berbagai ras. Wajahmu secantik hatimu, Polina ^_^





 

Dalam beberapa foto, Polina juga tampak memberikan boneka anjing laut yang lucu kepada 130 peserta Miss World 2017. Para peserta Miss World bergantian berfoto dengan Polina sebagai bentuk terima kasih mereka atas hadiahnya yang imut dan lucu. Hal ini membuktikan bahwa Polina Popova tak hanya cantik secara lahiriah namun juga secara batiniah. She is really beautiful inside and outside.
 



 
Besar harapan Polina Popova dapat membawa pulang mahkota Miss World 2017. Namun jika seandainya hal tersebut tidak terjadi, I know GOD maybe have another beautiful plan for her. But no matter what happened, win or lose, Polina Popova will be always the WINNER IN MY HEART. SHE IS MY MISS WORLD 2017 ^_^ So, Good luck Polina...Do your best, girl ^_^




UPDATE : 19 November 2017
Ajang Kontes Kecantikan Miss World 2017 telah selesai digelar pada tanggal 18 November 2017 dan kontestan dari India yaitu Manushi Chillar keluar sebagai pemenang dan menggantikan Stephanie Del Valle dari Puerto Rico sebagai Miss World 2017. Walaupun Polina gagal mengulang prestasi yang sama seperti seniornya Ksenia Shukinova, namun Polina telah mencatatkan prestasi yang juga tak kalah membanggakan di ajang Miss World 2017 dengan sukses melaju ke Top 10 Miss World 2017.



Bagi Polina, ini adalah sebuah peningkatan prestasi karena tahun lalu, Miss Russia 2016, Yana Dobrovolskaya tidak berhasil masuk ke jajaran Top 25 alias UNPLACED dalam kontes kecantikan Miss World 2016. Namun kali ini, meski belum berhasil membawa pulang mahkota biru ke negara Russia, Polina membuktikan bahwa dia LEBIH BAIK dari seniornya, Yana.



Tak hanya sukses melaju ke Top 10 Finalis Miss World 2017, Polina juga masuk dalam Top 10 “People Choice Awards”, Top 30 Fast Track “Top Model”, Top 20 Fast Track “Beauty With A Purpose” serta terpilih sebagai 20 kontestan yang mewakili Miss World dalam “Beauty With A Purpose” charity Fashion Show event. 




Prestasi Polina Popova dalam Miss World 2017 :
* Top 10 : Miss World 2017 Finalist.
* Top 10 : Miss World People Choice Awards.
* Top 20 : Miss World “Beauty With A Purpose”.
* Top 30 : Miss World “Top Models”.



Well, you already did your best, Polina. Top 10 is better than nothing, right?

Blogger Opinion : 
Setelah sekian tahun belakangan ini para negara di berbagai belahan dunia jarang sekali memilih juara Konstes Kecantikan berambut pirang, tentu kemenangan Polina dalam Miss Russia 2017 merupakan kegembiraan tersendiri bagiku sebagai penggemar Beauty Pageant. 

 

Bagi Russia pun, Polina Popova adalah pemenang Miss Russia berambut pirang setelah Ksenia Shukinova, Miss Russia 2007. Artinya, Russia baru memilih pemenang berambut pirang setelah 10 tahun lamanya. Melihat kesamaan ini, besar harapan bahwa Polina Popova dapat mengikuti jejak Ksenia Shukinova dan sukses membawa pulang Mahkota Miss World 2017, namun sayangnya, langkah si pirang cantik ini harus terhenti di babak 10 besar. Walaupun begitu, ini adalah sebuah peningkatan prestasi mengingat seniornya yaitu Miss Russia 2016, Yana Dobrovolskaya bahkan tidak berhasil masuk ke jajaran Top 25 Miss World 2016 alias UNPLACED. So, congratulation Polina. You've done your best and Top 10 is better than nothing, right?

Written By : Liliana Tan 
Sourcce : Wikipedia + Miss Russia.org + Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar