Minggu, 05 November 2017

Miss World 2008 : Ksenia Shukinova, Miss World Tercantik



Masih tetap membahas tentang kontes Ratu Kecantikan Dunia, dan masih berkutat dengan Pemenang kontes kecantikan dari Russia. Harus diakui jika Russia memang pantas disebut sebagai gudangnya wanita cantik. Tak hanya para pemenang kontes kecantikan, bahkan warga biasa pun banyak yang cantik-cantik. Dikasih makan apa, ya? *sigh*

Dan karena di mata penulis, definisi “Cantik” itu adalah yang berkulit putih, bertubuh tinggi, berambut pirang dan bermata biru, jadi harap dimaklumi jika favorite penulis adalah para RATU berambut pirang. Tolong jangan diprotes atau didebat ya, setiap orang punya selera. Sebelum Polina Popova dinobatkan sebagai Pemenang Miss Russia 2017, Beauty Queen favorite penulis adalah Miss Russia 2007 sekaligus Miss World 2008, Ksenia Shukinova dan Miss Autralia 2003 sekaligus Miss Universe 2004, Jennifer Hawkins. Uda, itu aja. Yang lain biasa aja. Gak pirang sih, sukanya yang pirang-pirang... Bagi yang belum tahu siapa itu Ksenia Shukinova, mari kita simak profile singkatnya di bawah ini.

“Miss World 2008 : Ksenia Shukinova, Miss World Tercantik”







Ksenia Shukinova, the most beautiful Miss World alias Miss World Tercantik. Well, she is my favorite from all Miss World’s titleholder. But once again, people have taste. If you dont agree with me, please respect my opinion.

Ksenia Vladimirovna Sukhinova (Russian: Ксе́ния Влади́мировна Сухи́нова; born 26 August 1987) adalah aktris, pembaca acara TV, model dan juga mantan Ratu Kecantikan dari Russia. Ksenia Shukinova memenangkan kontes kecantikan Miss Russia 2007 dan membuatnya berhak mendapatkan kesempatan untuk mewakili Russia di ajang kontes kecantikan dunia yaitu Miss World dan Miss Universe 2008. 



Namun karena kesibukan kuliah, Ksenia tidak dapat mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2008 sehingga membuat Juara Ketiga Miss Russia (2'd Runner Up) menggantikannya di ajang tersebut. Pada akhirnya, Ksenia memilih mengikuti ajang kontes kecantikan Miss World 2008, di mana Ksenia keluar sebagai pemenang.

Ksenia Shukinova adalah Miss World berambut pirang dan bermata biru yang mana hal ini sangat jarang terjadi. Ksenia tak hanya cantik, namun dia juga sangat pintar, baik hati dan berjiwa sosial tinggi.


 
Profile : 
Full Name : Ksenia Vladimirovna Sukhinova (Russian: Ксе́ния Влади́мировна Сухи́нова) 
Born : Nizhnevartovsk, Russia, 26 August 1987 
Height : 178 cm (5 kaki 10 inchi) 
Hair Color : Blonde 
Eye Color : Blue Eyes 
Education : Tyumen State Oil and Gas University 
Majoring : Cybernetic Systems 
Favorite book : Master and Margarita by Mikhail Bulgakov 
Profesion : Actreess, TV host, Model
Instagram : @KseniaShukinova

Titleholder : 
* Miss Tyumen 2007 (WINNER) 
* Miss Russia 2007 (WINNER) 
* Miss World 2008 (WINNER) 
* Miss World Europe 2008 
* Miss World Top Model 2008 (WINNER)

Major Competition : 
* Miss Russia 2007 (WINNER)
* Miss World 2008 (WINNER)

Miss Russia 2007

Miss World 2008

Ksenia Sukhinova lahir di Nizhnevartovsk, Russia SFSR pada tanggal 26 Agustus 1987. Ksenia tinggal di Tyumen, Syberia dan pernah menempuh pendidikan di Tyumen State Oil and Gas University dengan mengambil jurusan Cybernetic Systems. Ksenia adalah putri tunggal dan dia tidak memiliki saudara kandung.

Ksenia Sukhinova memiliki tinggi badan 178 cm (5 kaki 10 inchi), dengan rambut pirang dan mata biru, sukses membuat Ksenia tampak bagaikan boneka barbie yang hidup, membuatnya pantas mendapatkan julukan Miss World Tercantik. 

  


Ksenia sebenarnya berambut pirang, namun dalam kontes Miss Russia 2007, dia sengaja mewarnai rambutnya menjadi coklat gelap. Begitu pula pada saat dia mengikuti kontes Miss World 2008, Ksenia mewarnai rambutnya menjadi coklat terang. Namun setelah masa tugasnya sebagai Miss Russia dan Miss World berakhir, Ksenia lebih memilih tak mau mewarnai rambutnya lagi. (Padahal bagus pirang daripada diwarna coklat terang)

Namanya seringkali dibaca sebagai Ksenya atau Kseniya. Ksenia sangat menyukai olahraga dan jago dalam calisthenics, berenang and biathlon sejak masih anak-anak. Ksenia juga termasuk sosok wanita yang gemar membaca, buku favoritnya adalah Master and Margarita yang ditulis oleh Mikhail Bulgakov. Saat dia ditanya tentang kehidupan pribadinya, Ksenia kerapkali menjawab bahwa hatinya masih bebas dan tidak terikat.



Miss Tyumen 2007 
Sebelum Ksenia memenangkan kontes kecantikan Miss Russia dan sukses membawa pulang mahkota Miss Russia 2007 dan Miss World 2008, Ksenia terlebih dulu terpilih sebagai Miss Tyumen, yang mana pada akhirnya dia mewakili Tyumen dalam kontes Miss Russia 2007 yang mana saat itu, Ksenia terpilih sebagai Miss Russia 2007 dan berhak mewakili negaranya dalam kontes kecantikan dunia, Miss World 2008.


Miss Russia 2007 
Ksenia Sukhinova memenangkan kontes kecantikan Miss Russia 2007 pada tanggal 14 December 2007 di Moskow, Russia di mana dia mewakili negara bagian federasi Tyumen. Ksenia sukses mengalahkan 50 kontestan lain dari seluruh Russia. Kemenangan Ksenia membuatnya berhak mewakili negaranya dalam kontes kecantikan dunia yaitu Miss World dan Miss Universe.






Sebenarnya Ksenia berhak mengikuti dua kompetisi besar sekaligus yaitu Miss World dan Miss Universe jika jarak karantina antara dua pageants tersebut tidak berdekatan. Akan tetapi pada akhirnya Ksenia lebih memilih mengikuti Miss World 2008.





Miss World 2008 
Karena kesibukannya kuliah, Ksenia tidak dapat mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2008 sehingga membuat Vera Krasova sebagai Runner Up Kedua (2’nd Runner Up) alias Juara Ketiga Miss Russia 2007 harus menggantikan posisinya dalam ajang tersebut. Vera sendiri akhirnya terpilih sebagai Runner Up Ketiga (3’rd Runner Up) alias juara keempat dalam Miss Universe 2008 di mana Dayana Mendoza dari Venezuela keluar sebagai pemenang.

 


Note : Takdirnya Ksenia adalah Miss World bukan Miss Universe hehehe ^_^

Ksenia akhirnya mengikuti kontes kecantikan Miss World, di mana dalam kontes kecantikan tersebut, Ksenia berhasil menjadi Juara Ketiga (2’nd Runner Up) dalam kompetisi Beach Beauty. Di mana dalam kategori tersebut, Miss Mexico adalah juaranya dan Miss South Africa ada di posisi Runner Up.

Namun Ksenia berhasil memenangkan kompetisi Top Model pada tanggal 3 Desember 2008. Dua kemenangan Ksenia dalam Fast Track tersebut mengingatkan kita pada Zhang Zhi Lin yang juga pada akhirnya sukses menjadi Miss World 2007.

 



Pada malam Final Miss World yang berlangsung di Johannesburg, South Africa tanggal 13 December 2008, Ksenia Sukhinova akhirnya dinobatkan sebagai Miss World 2008 setelah sukses mengalahkan 108 kontestan dari seluruh dunia.



Juara Kedua Miss World 2008 (1’st Runner Up) jatuh pada Miss India, Parvathy Omanakuttan dan Juara Ketiga (2’nd Runner Up) jatuh pada Miss Trinidad and Tobago, Gabrielle Walcott. Ksenia adalah Miss Russia kedua yang berhasil memenangkan mahkota Miss World. Penghormatan pertama jatuh ke tangan Miss Russia 1992 yaitu Julia Kourotchkina yang menjadi Miss World 1992. Malam Final Miss World 2008 disaksikan oleh 1 milyar penonton dari 187 negara di dunia.

 



Dalam Konferensi Pers setelah kemenangannya, Ksenia berkata, “Aku sangat bahagia bisa mempersembahkan Mahkota ini untuk Russia. Aku sangat bangga karena Russia berhasil memenangkan mahkota ini dan aku mempersembahkan kemenanganku kepada seluruh bangsaku dan kepada seluruh warga negara Russia dan juga kepada nenekku.”


Ksenia juga berkata bahwa dia berharap dapat memperbaiki image Russia di mata international dan menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa gadis-gadis Russia adalah orang-orang yang baik hati, ramah, dan tak hanya sekedar cantik namun juga dapat menjadi sumber kebahagiaan orang-orang di sekitarnya.

Miss Word 2008, Ksenia Shukinova bersama dengan Miss Universe 2008, Dayana Mendoza dalam penobatan Miss Russia 2008 :




Ksenia berkata bahwa mengumpulkan sebanyak mungkin uang untuk kegiatan sosial akan menjadi tujuan utamanya saat menjabat sebagai Miss World 2008. Beauty With A Purpose akan menjadi tujuan utamanya. Karena Ksenia ingin berbagai cinta dan kebahagiaan dengan orang-orang di seluruh dunia.




After Miss World 
Setelah menunaikan tugasnya dengan sangat baik sebagai Miss World 2008 dan menyerahkan Mahkota kepada penerusnya, Ksenia meneruskan impiannya di bidang modelling di Italia, Spanyol dan Perancis. Dia menjadi model untuk berbagai designer ternama dunia termasuk Valentino. Ksenia juga tampil dalam video berjudul Eurovision 2009.

Ksenia Shukinova sebagai Juri Miss World :





Selain itu, Ksenia juga kerapkali menjadi langganan untuk diundang menjadi salah satu juri dalam kontes kecantikan Miss World. Ksenia pernah menjadi juri dalam Miss World 2010, Miss World 2011, Miss World 2015, Miss World 2016, juga termasuk Mister World 2010 di mana dia tampil bersama para pemenang Miss World.

Ksenia Shukinova sebagai Juri Miss World 2016 :




Dalam Miss World 2016, Ksenia termasuk salah satu juri yang mengajukan pertanyaan kepada para kontestan dalam sesi tanya jawab di malam Final Miss World 2016. Ksenia bahkan sempat berfoto bersama pemenang Miss World 2016 yaitu Stephanie Del Valle (foto atas).

Ksenia Shukinova sebagai Juri Miss Russia :


Ksenia sebagai Juri Miss Russia 2016 berfoto bersama Miss Russia 2016, Yana Dobrovolkaya

Ksenia sebagai Juri Miss Russia 2017, berfoto bersama Oxana Fedorova, Miss Universe 2002

Ksenia juga diundang sebagai juri dalam Miss Russia 2016 dan Miss Russia 2017 bersama dengan Oxana Fedorova, Miss Russia 2001 sekaligus Miss Universe 2002 yang kemudian diturunkan.

Written By : Liliana Tan 
Source : Wikipedia + Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar