Jumat, 07 Juli 2017

Trip to Korea 2017 : JYP Entertainment, how to go to JYP Entertainment?



Travelling di Korea Selatan masih berlanjut, setelah mengelilingi wilayah K-Star Road di Gangnam. Akan sangat disayangkan bila tidak sekalian berkunjung ke kantor Agensi artis Korea Selatan. Bagi kalian pecinta Kpop, khususnya JYP’s Stan, tentulah tak mungkin melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke markasnya GOT7, Twice, Miss A, 2 PM atau Day6 ini. Artis JYP Entertainment terkenal suka berjalan-jalan keluar, mungkin saja kalian akan beruntung melihat salah satu dari mereka? Who knows, right? Mohon maaf bagi Kpopers yang lain, karena penulisnya adalah GOT7’s Stan jadi saya pun hanya tertarik mengunjungi JYP Entertainment dan agensi yang lain hanya sekedar numpang lewat semata. For JYP’s Stan, khususnya GOT7’s stan, ada baiknya kalian membaca artikel di bawah ini karena mungkin akan berguna untuk kalian suatu hari nanti. Mumpung JYP belum pindah ke gedung baru, yukk buruan ke sini ^.^

“Trip to Korea 2017 : JYP Entertainment, how to go to JYP Entertainment?”

Very happy to see GOT7's Flight Log: Arrival banner ^.^





JYP Entertainment adalah salah satu Agensi artis terbesar di Korea Selatan, JYP termasuk dalam “The Big 3 Agencies” bersama dengan SM Entertainment dan YG Entertainment. Bintang Idola populer Korea seperti : GOT7, JJ Project, Twice, Miss A, 2PM, Wonder Girls (dulu) dan 2AM (dulu) bernaung di bawah bendera JYP Entertainment. Agensi besar lainnya yang juga berada di wilayah sekitar JYP Entertainment adalah CUBE Entertainment, SM Entertainment, dan FNC Entertainment. K-Star Road, yang dikenal sebagai jalannya para pecinta Kpop juga berlokasi tak jauh dari JYP Entertainment Headquarters. Di sepanjang jalan K-Star Road tersebut, para wisatawan dapat melihat dan berfoto dengan boneka maskot para artis idola populer yang dinamakan GangnamDols.



JYP Entertainment, SM Entertainment. Cube dan FNC Entertainment dapat ditempuh selama 10-15 menit dengan berjalan kaki. Cube Entertainment dan JYP Entertainment bahkan hanya berjarak 50 langkah saja, dan FNC Entertainment berada di sekitar sudut SM Entertainment. 


Dari K-Star Road, bila kalian sudah melihat GangnamDols milik Block-B, berarti kalian telah sampai di GangnamDols terakhir yang terletak paling ujung di area K-Star Road tersebut. Ambillah jalan lurus dari gang Cheongdam-dong di sepanjang jalan Apgujeong Road 79. Kalian akan menemukan “tanda” yang sangat mudah dikenali saat kalian berjalan sekitar 300 meter melalui sebuah jalan yang dapat dibilang cukup sempit (karena hanya dapat dilalui 2 buah mobil berdampingan). 

Mark GOT7 terlihat berjalan menuju gedung JYP

JB GOT7 terlihat meninggalkan gedung JYP

Itu adalah Agensi JYP Entertainment, Agensi di mana GOT7, JJ Project, 2PM, Miss A, Twice, Day6 dan Wonder Girls (dulu) bernaung. JYP Entertainment sangat mudah dikenali, bahkan dari jauh sekalipun, karena di depan gedung ini terpajang poster besar para artis idola yang bernaung di bawah agensi mereka. 


JYP Entertainment 
Address : 135-100 41 Apgujeong-ro 79-gil, Gangnam-gu, Seoul  
Contact information : 02-3438-2300 
Homepage : www.jype.com 
Location : cukup berjalan 3 menit dari Cheongdam-dong Community Service Center 
 
 JYP Entertainment Training Center

Pepatah mengatakan, “Ada banyak jalan menuju Roma”. Begitu juga untuk sampai ke JYP Entertainment, ada banyak jalan yang dapat dilalui untuk tiba di tempat ini. Berikut penulis akan jelaskan satu persatu jalan yang dapat ditempuh untuk tiba di lokasi ini.

Cara menuju JYP Entertainment : 
Gambaran Lokasi :
JYP terletak di jalan 2 arah yang dapat dikatakan cukup sempit dan kecil, dan bukan di pinggir jalan besar seperti SM Entertainment. Jadi sebaiknya kalian memperhatikan lingkungan sekitar saat berjalan di area ini, karena mobil dapat muncul secara tiba-tiba dari mana saja bahkan kadang tanpa menimbulkan suara sedikitpun. 


Bila kalian merasa kesulitan untuk menemukan lokasi JYP Entertainment, ambillah jalur Kuning menuju ke kantor pusat Gangnam-gu dan kemudian naiklah kereta bawah tanah ke stasiun Cheongdam atau kalian juga bisa berjalan kaki menuju pintu keluar keempat dan turun di ujung jalan di stasiun berikutnya.

Penginapan terdekat : Cheongdam Guesthouse (5 menit berjalan kaki menuju JYP Entertainment)
Subway terdekat: Cheongdam Station Exit 9


Cara pertama :
1. Ambillah jalur 7 dan turun di Cheongdam station (청담역- Cheongdam yeok) dan ambil exit 9. 
2. Berjalanlah lurus hingga kalian menemukan persimpangan jalan yang besar. Setelah berjalan kaki sekitar 5-10 menit, kalian akan menemukan kantor Citibank yang terletak di seberang jalan.

3. Lewati jalan yang berada di seberang Citibank tersebut dengan berjalan lurus ke depan, bila kalian telah sampai di ujung jalan yang lain, beloklah ke kanan. Teruslah berjalan hingga kalian melihat Baskin-Robbins.


4. Dari Baskin-Robbins tersebut berbeloklah ke arah kiri, dan berjalanlah lurus beberapa meter. Tak lama berjalan, kalian pasti akan melihat agensi Cube Entertainment tepat di sebelah kananmu. Teruslah berjalan hingga 50 langkah dan kalian akan melihat gedung JYP Entertainment tepat berada di sebelah kirimu dan Dunkin Donuts tepat di depan gedung JYP Entertainment. Cube dan Dunkin Donuts sama-sama berada di sisi kanan dan JYP di sisi kiri jalan.


Pastikan kalian singgah di Dunkin Donuts tersebut karena banyak sekali dipajang berbagai pernak-pernik artis yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Tapi Maaf banget ya, karena bloggernya adalah IGOT7/Ahgase jadi yang dicari hanya yang berkaitan dengan GOT7 semata hihihi ^.^ 2PM, Day6, Twice dan lain-lain sama sekali gak minat ^.^

Berbagai pernak-pernik member GOT7 ada di dalam Dunkin Donuts. Tak hanya GOT7, artis JYP yang lain pun juga ada, namun karena bloggernya adalah IGOT7/Ahgase jadi memang yang dicari HANYA yang berhubungan dengan GOT7 ^.^

Cara kedua : 
1. Naiklah subway yang menuju Apgujeong Rodeo Station (Bundang line/yellow line). Berjalanlah keluar dari EXIT 2 (Chungdam High School Exit). Berjalanlah LURUS setelah keluar dari jalur Exit 2 hingga kalian melihat Galleria Department Store di mana patung PSY setinggi 3 meter berada di sebelah kiri jalan.


Teruslah berjalan lurus sekitar 10 menit, hingga kalian melewati gedung lama SM Entertainment yang sekarang berubah fungsi menjadi “Global Artist Training Center, lalu melewati sebuah pom bensin di sebelah kanan jalan dan beberapa butik yang menjual baju-baju bermerk seperti : Givenchy, MCM, DKNY, Cartier, Louis Vuitton, Giorgio Armani, dll.


2. Jika kalian sudah melihat butik bernama CHLOE yang berada di sebelah kiri kalian, kalian juga pasti akan melihat toko bernama NATURE POEM yang juga ada di sebelah kiri jalan. Itu adalah gedung yang sama dengan Coffee Bean yang seharusnya ada di sebelah kiri kalian setelah kalian berbelok ke kiri jalan.
 
3. Setelah berbelok ke kiri dari arah butik Chloe, teruslah berjalan lurus. Kalian akan melewati berbagai gedung-gedung tinggi yang menjual berbagai barang bermerk seperti The Mallang Mallang di sebelah kiri dan MJ MART di sebelah kanan. Kalian juga akan melewati CDL yang berada di sebelah kiri jalan. Teruslah berjalan hingga kalian melihat gedung JYP Entertainment di sebelah kiri dan Dunkins Donuts di sebelah kanan.



Note : 
Ini adalah petunjuk untuk menuju gedung JYP yang lama, karena menurut informasi yang tersebar beberapa waktu yang lalu, JYP Entertainment telah membeli gedung baru dan akan segera pindah dari gedung lama ini pada akhir tahun 2017.

Sebelumnya, lokasi lama gedung JYP Entertainment berada di wilayah Gangnam dan tak jauh dari lokasi mereka, juga terdapat sejumlah agensi artis yang lain seperti : SM Entertainment, Cube Entertainment dan FNC Entertainment.

Tepat di seberang gedung lama JYP juga berdiri sebuah restoran cepat saji, Dunkin Donats yang biasanya selalu ramai oleh pengunjung yang mayoritas adalah para remaja putri yang sengaja singgah di sana untuk mengais keberuntungan bertemu dengan sang idola secara tak sengaja. 

Para fans yang rela menunggu hingga malam demi untuk bertemu sang idola

Lain dengan gedung sebelumnya yang terkesan sempit, kali ini JYP tak tanggung-tanggung membeli gedung besar di area strategis dengan berbahan hampir seluruhnya kaca berwarna biru dengan desain yang mewah. Menurut rumor, gedung baru tersebut terdiri dari 10 lantai ke atas dan 4 lantai bawah tanah. Tak heran harga gedung baru ini berkisar 200 Milyar Won.


Mengenai lokasi pastinya, sebuah rumor menyebutkan bahwa gedung baru tersebut terletak di seberang Lotte World, dan berada di dekat Sungai Han (Han River). Selain itu gedung baru ini disebut-sebut sangat strategis karena dekat dengan arena Ollympic Park yang biasa digunakan untuk lokasi konser para idol.

Namun melihat dari foto-foto yang beredar, gedung baru kali ini terletak persis di tepi jalan raya yang mana tidak terlihat adanya kedai-kedai atau restoran cepat saji seperti Dunkin Donuts di sekitar lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat menunggu oleh para fans.

Fans yang setia menunggu sang idola di Dunkin Donuts

Sepertinya gedung baru tersebut, walau lebih besar, lebih mewah dan dapat dikatakan lebih strategis untuk para artis JYP namun hal tersebut tidak berlaku untuk para fans, karena melihat dari lokasinya dan keadaan sekitar lokasi tersebut, tak nampak adanya tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat menunggu sang idola yang akan lewat.

Tak ada lagi Dunkin Donuts, tempat biasanya para fans menunggu idola mereka lewat dengan santai seraya menikmati kue donat dan minuman dingin seraya melepas lelah di ruangan ber-AC yang nyaman, sambil berdoa agar hari itu mereka bisa bertemu idola mereka secara tak sengaja.

Makan donut di cafe yang dingin dan nyaman seraya menunggu sang artis idola sangat menyenangkan, bukan? Sayangnya para fans tidak akan dapat melakukan hal itu lagi jika JYP pindah ke gedung baru >__<

Di gedung baru tersebut, mungkin jika para fans bersikeras untuk menunggu, mereka hanya bisa duduk di atas tanah keras dan panas di tepi jalan atau di depan pintu masuk gedung, yang mana tentu saja itu sama sekali tidak strategis karena kemungkinan petugas keamanan JYP pasti akan mengusir atau membubarkan mereka semua.

 Mau nungguin di mana nih?

Namun jangan khawatir, menurut berbagai sumber diketahui saat ini gedung tersebut masih dalam tahap pengerjaan sebelum agensi benar-benar dipindahkan. Jadi masih ada sedikit waktu tersisa bagi para fans yang belum memiliki kesempatan mengunjungi gedung JYP yang lama dan menikmati sensasi menunggu sang idola yang lewat secara tak sengaja di depan mata kalian, karena di gedung baru, kecil kemungkinan para fans bisa melakukannya. Menurut sumber, tak hanya gedung, JYP juga membeli sekaligus dengan menara parkiran yang ada di belakangnya.


Keren, kan? Tapi walaupun keren, penulis tetap lebih memilih gedung yang lama. Kenapa? Karena ada tempat untuk menunggu yang nyaman bagi para fans yang ingin mengais keberuntungan untuk bertemu sang idola, yaitu Dunkin Donats yang terletak tepat di seberang gedung yang lama. Gedung baru? Yang ada hanya jalan raya hehehe ^.^

Tapi selamat untuk JYP Entertainment karena mengalami peningkatan, dari sebuah gedung kecil di wilayah yang cukup sempit dan akhirnya pindah ke gedung yang lebih besar, mewah dan terletak di pinggir jalan raya. Sukses selalu untuk JYP Entertainment dan para artis mereka, khususnya GOT7. Bagi yang belum belum pernah kemari, buruan kemari sebelum gedungnya JYP pindah dan kalian gak bisa fangirling lagi hihihi ^.^

Written by : Liliana Tan 
NOTE : DILARANG MENGCOPY PASTE DAN MENGAMBIL GAMBAR TANPA IJIN DARI PENULIS !!! REPOST WITH FULL CREDITS !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar