Selasa, 29 Desember 2015

Janfusun Fancy World, Miniatur Disneyland di Taiwan

Happy Holiday... Bagi yang mendapat cuti akhir tahun dan memiliki kesempatan untuk menikmati liburan tahun baru bersama keluarga tercinta. Bagi yang sudah pernah mengunjungi semua obyek wisata di tanah air dan ingin berjalan-jalan ke luar negeri, mungkin Taiwan bisa menjadi salah satu pilihan destinasi yang menarik. Tak hanya memiliki obyek wisata alam yang indah, Taiwan yang secara geografis memiliki kondisi alam berbentuk sebuah mangkuk yang dikelilingi oleh pegunungan ini juga memiliki wahana taman hiburan yang tak kalah indah dan menarik seperti Universal Studio Singapore ataupun Disneyland Hongkong. Bagi Anda yang belum tahu atau ingin tahu tentang Taman Hiburan di Taiwan yang mendapat julukan Miniatur Disneyland ini, saya bisa menemani Anda berjalan-jalan ke sana... Mari bersama saya menikmati liburan yang indah di Taiwan ^.^

“Janfusun Fancy World, Miniatur Disneyland di Taiwan”







Janfusun Fancy World adalah sebuah taman hiburan yang berada di kota Gukheng, Yunlin, Taiwan. Janfusun Fancy World merupakan resort terbaik di Taiwan yang memiliki banyak fasilitas hiburan untuk keluarga. Seluruh area taman memiliki luas sekitar 60 hektar dan berisi 4 area taman yaitu :
1. Janfusun Kiddy Land (Area bermain anak-anak),
2. Area bermain untuk orang dewasa dengan wahana bermain yang lebih ekstrim,
3. Fun Water Park (area bermain air) dan,
4. Area rekreasi keluarga di mana para pengunjung bisa membeli cinderamata, berfoto ria serta bersantai sejenak untuk melepas lelah sembari menikmati hidangan yang disediakan oleh banyak sekali restoran yang tersedia di sana.






Tiket masuk :
* Dewasa : 600 NTD
* Anak-anak : 300 NTD

Bila dibandingkan dengan tiket masuk ke Disneyland Hongkong atau Universal Studio Singapore, tiket masuk ke Janfusun Fancy World bisa dibilang sangat murah.

1. Janfusun Kiddy Land (Area bermain anak)
Beberapa wahana keren di antaranya :
* Ku Ku Roaster. 
Wahana berbentuk kereta yang berjalan di trek yang unik dengan panjang 217 meter. Orang tua dan anak-anak mereka dapat bersenang-senang bersama menikmati pemandangan dunia dongeng lainnya dari atas kereta. Mungkin kalau di SCNM sama seperti “Kereta Keliling Angkasa” kale ya...



* Royal Troops.
Sebenarnya Royal Troops ini adalah sebuah wahana komedi putar yang berada di dalam area indoor taman bermain, dengan kelap-kelip lampu yang berwarna-warni yang membuat pengunjung terpesona dengan kemegahannya.





* Flying Stars.
Wahana permainan pesawat kecil yang bergerak lambat yang sesuai untuk anak-anak.

Flying Stars adalah pesawat berwarna biru yang berada di atas.

* Happy Kid Cars.
Wahana bermain mobil-mobilan yang menggunakan rel sepanjang 5 meter, yang akan membuat anak-anak seakan-akan menjadi pembalap dunia.

Happy Kid Cars adalah area yang berada di bawah

* Robo Ball.
Wahana bermain yang menyerupai area mandi bola, tapi bedanya di sini anak-anak tidak berendam dalam kolam bola melainkan terdapat sebuah menara di mana anak-anak bisa bermain tembak-tembakan dengan menggunakan pistol berisi bola sebagai senjata.


* Mini Bowling.
Wahana bermain bowling untuk anak-anak.



2. Area bermain untuk orang dewasa.
Beberapa wahana keren di antaranya :
* Sky Wheel.
Ferris Wheel tertinggi di Taiwan dengan tinggi 88 meter yang terdiri dari 50 kabin.






* The Big Sea Guardian.
Wahana yang membuat pengunjung merasa benar-benar merasa berada di dalam sebuah kapal lengkap dengan badai laut dan gelombangnya.


* Flying Saucer.
Sebuah wahana mendebarkan yang membuat pengunjung berputar-putar di udara dengan rotasi perputaran 360 derajat dan 9 tingkat drop rotasi. Satu-satunya yang ada di Taiwan.




* Flying Submarine G5.
Rollercoaster yang memungkinkan pengunjung mengalami dan merasakan ketegangan berada di ketinggian maksimum dengan kecepatan yang mendebarkan, sebuah wahana yang cukup membuat sport jantung. Pengunjung akan dibawa naik ke ketinggian 381 meter, lalu berhenti sesaat di ketinggian 65 meter untuk kemudian berputar sebanyak 90 derajat dan turun dengan kecepatan 110 km/jam. Satu-satunya yang ada di Taiwan.







* Sky Jet.
Dua buah menara dengan ketinggian 65 meter yang akan membawa pengunjung naik ke atas dengan kecepatan 65-85 km lalu kemudian turun dengan kecepatan yang sangat menakutkan. Satu-satunya yang ada di Asia.




* Crazy Coaster.
Rollercoaster satu-satunya di Asia yang menantang adrenalin Anda. Kereta rollercoaster yang awalnya berputar 360 derajat ke bawah, lalu kemudian naik ke ketinggian 40 meter kemudian berputar lagi ke atas lalu kemudian berputar lagi ke bawah, berhenti sesaat kemudian berputar lagi ke atas sebelum akhirnya turun dengan kecepatan 90 km/jam.






* Fairy Land.
Sebuah wahana yang berbentuk ayunan yang akan membawa pengunjung merasakan sensasi terbang di udara. Permainan ini dapat menampung 60 orang.


* Swinging Can Can.
Sebuah wahana permainan sejenis pesawat yang bisa berputar-putar selama beberapa kali dalam sekali permainan.



3. Fun Water Park.
Beberapa wahana keren di antaranya :
* Tornado.
Wahana air yang menegangkan berbentuk spiral berwana kuning dan biru yang membuat pengunjung yang masuk ke dalamnya akan berputar-putar dulu sebelum airnya jatuh ke dalam kolam renang.

Yang berwarna biru-kuning itulah Tornado


* Cannon Bowl.
Sebuah wahana air yang mendebarkan. Satu-satunya wahana air yang berbentuk turbin cepat, dengan diameter 12 meter dan mungkin yang terbesar di Asia, mangkuk besar ini akan melontarkan pengunjung ke udara, kemudian jatuh dengan cepat ke dalam mangkuknya lalu kemudian akan membawa pengunjung masuk ke dalam terowongan berwarna merah sebelum akhirnya jatuh ke dalam kolam renang.



* Aqua Play.
Kombinasi dari rawa slide dan kolam renang, wisata air ini akan menawarkan pengunjung bermacam-macam permainan air. Anda bisa bermain tembak-tembakan air untuk menguji ketrampilan, atau menikmati air terjun  buatan yang turun dari atas sebuah mangkuk yang besar dan merasakan tubuh Anda basah terkena siraman air terjun buatan tersebut.




* Treasure Rain.
Bagi Anda yang tidak ingin berbasah-basah tapi sayang melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan wisata air di Janfusun Fancy World ini, ada sebuah alternatif yang menarik untuk dijadikan bahan pertimbangan. Sebuah wahana wisata air dengan menggunakan kereta yang akan mengajak pengunjung mengelilingi area Waterpark tanpa perlu berbasah-basah.




Pemandangan dari atas kereta


* Muliwai Lazy River.
Muliwai bukan sekedar sungai buatan, tapi juga mewarkan berbagai pemandangan indah yang berada di sekitar area permainan. Pengunjung bisa menikmati wahana ini dengan menaiki perahu karet, duduk dengan santai mengikuti ke mana arus sungai buatan ini akan membawa Anda, merasakan gairah dari pulau tropis yang mirip dengan suasana asli yang ada di Hawai.



4. Wahana Recreation.
Beberapa wahana keren di antaranya :
* Fun House (Magical Cake House)
Adalah sebuah ruang kreatif yang memungkinkan pengunjung untuk mengeluarkan semua imajinasi mereka. Di sini banyak sekali fasilitas permainan seperti spiral slide dan walkaways yang dirancang untuk dewasa maupun anak-anak yang sepenuhnya dapat merangsang kreatifitas.



* Sky Stage.
Sebuah Theater langit terbesar di dunia. Dengan layar sebesar 2 kali lapangan bola basket. Berbagai jenis animasi, iklan dll akan ditampilkan pada layar megah yang ada di langit-langit ruangan yang akan terpantul dengan indah di lantai ruangan.



Di wahana rekreasi ini juga tersedia banyak sekali toko-toko yang menjual cinderamata yang lucu-lucu juga kedai-kedai makanan dan minuman yang tersebar di mana-mana. Sangat pas sekali untuk para pengunjung yang ingin melepas lelah setelah seharian bermain sembari menyantap makanan dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Toko yang menjual cinderamata :





Bagi Pengunjung yang ingin mendatangi area yang berada di tempat yang tinggi, disediakan juga escalator agar tidak lelah. Tapi di sepanjang escalator tersebut dan di depan pintu masuknya, terdapat banyak sekali larangan yang harus ditaati demi keselamatan semua orang.





Pemandangan di area taman hiburan Janfusun Fancy World ini juga sangat indah, penuh dengan bunga-bunga yang berwarna-warni dan tertata rapi. Sepanjang perjalanan mengelilingi area taman, para pengunjung akan disajikan nuansa indah berwarna-warni, dari berbagai jenis pohon dan bunga-bunga yang ditanam di sana. 








Bisa dibayangkan jika seandainya bunga-bunga indah ini ada di Indonesia, dalam waktu kurang dari 1 hari PASTI SUDAH DIRUSAK oleh pasukan SELFIE ALAYERS seperti yang sudah terjadi pada Taman Bunga Amarylis, taman bunga Baturaden dan yang terbaru ini terjadi pada lampu-lampu indah berkelap-kelip di daerah Yogyakarta yang juga rusak oleh para remaja ALAY yang hobi selfie tanpa memikirkan keindahan alam dan lingkungan sekitar yang sudah mereka rusak. Ya gini ini kalau prinsip hidup sudah "YANG PENTING GUE EKSIS !! YANG PENTING GUE PAMER !!" Asalkan bisa pamer foto keren dan diupload di medsos, bodo amatlah walau harus ngerusak alam -__- Ndeso, katrok, norak dan entah apalagi yang pantas disandangkan pada mereka. Tidak bisakah kalian bersikap seperti orang luar negeri, berkelas sedikit? Manner please... Sehari aja gak pamer, emang mati ya?







Selain itu,  ada sebuah Hotel termegah di Taiwan yang berada tepat sebelum pintu masuk Taman Hiburan ini yang bernama Janfusun Prince Hotel. Hotel yang paling besar, dengan kamar-kamar yang paling mewah, ruang konferensi dan fasilitas rekreasi. Memiliki 293 suite room, SPA Klub kesehatan, pusat konferensi dan berbagai jenis restoran serta ruang perjamuan. Di sini juga menyediakan studio kecil untuk mengabadikan gambar, baik dengan hasil biasa ataupun 3 dimensi.






Bagaimana? Tertarik mengunjungi Taiwan dan taman hiburannya yang indah ini? Well, gak kalah ma Universal Studio Singapore dan Disneyland Hongkong kan? Mungkin yang membuat taman hiburan ini kurang dikenal adalah karena namanya yang sulit diucapkan, secara saya aja belibet nulisnya hahaha =) So, sekian liputan dari Taiwan. Happy Holiday for all my readers and Happy New Year too =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar