Rabu, 05 Agustus 2015

Harian Kompas : Liliana Tan, salah satu penulis yang Cukup Ternama

Sepertinya Bulan Agustus adalah bulan keberuntungan saya, selain karena bulan Agustus adalah bulan kelahiran saya, di bulan Agustus juga, tepatnya kemarin malam (04/08/2015) saya mendapatkan shock terapy yang sangat membahagiakan. Apakah itu? Well, itu ada hubungannya dengan Harian Kompas dan juga nulisbuku.com, tempat di mana semua novel saya bernaung...


“Harian Kompas : Liliana Tan, salah satu penulis yang Cukup Ternama”



First, selamat untuk Bapak Briliant Yotenega selaku Founder Nulisbuku,com atas keberhasilannya dalam membantu mewujudkan impian para penulis pemula seperti saya. Terima kasih sudah mewujudkan mimpi saya. Salut buat mas Ega untuk semua kerja kerasnya. Semoga Nulisbuku.com semakin sukses untuk ke depannya. Bangga banget pasti rasanya foto dan profil Anda muncul di koran dan seluruh Indonesia bisa mengenal sosok luar biasa Anda.

Tapi saya di sini bukan untuk membahas kembali sosok Briliant Yotenega karena hal tersebut bisa Anda baca di Harian Kompas, hari selasa, tanggal 4 Agustus 2015 halaman 16. Saya di sini ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mas Ega dan juga Harian Kompas yang telah menyebutkan nama saya dalam artikelnya.

“Selain Lingga, ada beberapa nama penulis yang CUKUP TERNAMA, seperti Ika Natassa dan LILIANA TAN...”




Well, it’s me... Liliana Tan is me. Shock banget waktu baca nama saya disebut dalam koran sebagai salah satu “PENULIS YANG CUKUP TERNAMA” oleh Foundernya sendiri. Bagi saya itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak? Nulis buku bukan hanya menerbitkan buku saya seorang, ada ratusan atau mungkin ribuan penulis yang tergabung dalam Nulis Buku tersebut, tapi dari sekian banyaknya nama penulis yang ada di sana, justru nama saya yang disebut... Why Me? Why was I choosen? Bingung pada awalnya, saya pikir mungkin ada Liliana Tan yang lain dalam Nulis Buku tersebut, tetapi setelah saya searching di situsnya nulisbuku.com, saya tidak menemukan Liliana Tan yang lain. Hanya ada satu Liliana Tan dan itu adalah saya sendiri. Wah, bangga dan bahagia banget rasanya. Walau bagi sebagian besar orang mungkin itu bukanlah apa-apa dan mungkin bagi haters saya akan dianggap hal yang berlebihan dan sepele. Mungkin para haters saya akan berkata, "Ciiihhh, gitu aja bangga?" Ya bangga donk ya, emank yang ngatain gitu, nama kalian disebut dalam koran? hehehe =) nggak kan ^.^

Bagi saya ini adalah SIMBOL PENGAKUAN dan PUBLISITAS GRATIS di media sosial, juga sebagai sebuah LANGKAH AWAL terbukanya Pintu Harapan. Simbol Pengakuan karena dari ratusan dan bahkan ribuan penulis yang ada di nulisbuku.com, Foundernya menyebut nama saya. Mencoba berpikir positif, ini berarti bahwa kemampuan saya sudah diakui oleh Foundernya sendiri. Publisitas Gratis karena tanpa perlu melakukan apapun untuk promosi, Harian Kompas melalui Bapak Briliant Yotenega telah membantu saya melakukan promosi. Dengan disebutnya nama “LILIANA TAN” dalam Harian Kompas, itu berarti secara tidak langsung mereka juga telah mempromosikan saya.

Siapa tahu saja orang-orang yang membaca Harian Kompas tersebut kelak akan bertanya, “Siapa itu Liliana Tan?” lalu kemudian mulai mensearching nama saya di mesin pencari dan kemudian mereka akan mulai penasaran dan akan menaruh perhatian pada karya-karya saya dan kemudian membeli dan membacanya hehehe =) Amin... Bermimpi bukanlah kesalahan kan? Apalagi jika kita bukan hanya bisa bermimpi tapi juga berusaha mewujudkannya.




Tersebutnya nama “LILIANA TAN” dalam Harian Kompas tanggal 4 Agustus 2015, bagi saya adalah sebuah LANGKAH AWAL terbukanya Pintu Harapan menuju dunia Impian yang lebih indah dan penuh dengan harapan. Bukankah sebuah impian yang besar selalu dimulai dengan langkah kecil? Tak ada seorangpun yang terlahir sukses, mereka selalu berusaha meraih kesuksesan tersebut dengan kerja keras dan perjuangan yang tidak mudah. Impian itu memang sulit diraih, bila mudah diraih bukan impian namanya. Tidak peduli walaupun harus berulang kali terjatuh dan gagal, selama masih ada kesempatan kita harus tetap mencoba.. Try Again. NEVER STOP BELIEVING !!!

As long as we keep dreaming, there will always be HOPE !!! DREAM HIGHT is CHANCE TO FLY HIGH !!! Terima kasih sekali lagi kepada Bapak Briliant Yotenega dan Harian Kompas yang telah menyebut nama saya sebagai “Salah satu Penulis yang CUKUP TERNAMA,” Bagi saya, itu adalah sebuah pujian, pengakuan dan kebanggaan tersendiri. Terima kasih sekali lagi =)


Salam,


Liliana Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar